Wednesday, February 8, 2012

Sushi & Rosti

setelah merit, jiwa memasak gw akhirnya pelan2 bangkit, hahahay...tapi ya gitu deh, uda 2 bulan merit, yg gw masak baru 2 macem ini ...sisanya si abang yg masak...(ini lebih memalukan lagi)

gw bikin sushi utk kesekian kalinya, nanti kalo sempet gw akan post sushi gw dari pertama sampe trakir, bentuknya dan isinya tentunya yg berubah kali ya :D

utk kesekian kalinya gw terinspirasi dari blog pitsu (emang, gw mah ga kreatip) melihat doi bikin sushi dari daging MaLing, gw jadi ngiler, n suatu hari gw sempet2in deh, bikin sushi dari daging MaLing...hihii

bahan2nya smuanya beli deket kantor, disini ada minimarket yg jual barang2 import gitu, trus ada jg mu gung hwa, supermarket korea itu, jadi gw coba beli asinan lobak yg biasa ada di sushi2 korea..

dan, hasilnya menjadi demikian...taaadaaaaa...


sushi gw kenapa selalu gede2 yah, gw ga bisa loh bikin yg kecil2 yg kaya di resto jepun pada umumnya, hehehe....

dan, selain sushi, gw jg doyan banget sama yg namanya rosti, makanan traditional swiss yg bahan utamanya itu kentang...gw pertama kali makan di marche..(dan emang kalo makan disana doank sih, ada lagi ga tempat laen yg jualan rosti di jakarta ini?)

setelah mempelajari dari mbah google dan youtube, akhirnya gw memberanikan diri utk coba2 bikin, hehe, bahannya gampang aja, cm potatoes, garem, dan butter...
kmrn, kentang dirumah tgl 2 biji, berbekal parutan ditangan , akhirnya jadi juga rosti dengan penuh kekurangan disana sini...hjehehhe....tapi gw ttp ga tau malu pengen pejengin fotonya disini
kok jadi kaya pancake indomie ya?>.<
dan kurang tebel, soale modalnya cm 2 biji kentang...dan gw bertekad, akan bikin rosti sampe semirip aslinya, hahahhaa!
kalo mo liat gmn cara bikin rosti, bisa nyontek ke sini...

itadaikimasu... ^^

1 comment:

  1. rosti sampe sekarang g lom bikin Rosti, karena g lom nemu parutan yang cocok hahaha :)

    ReplyDelete