Monday, February 27, 2012

Caramel Puding

Kali ini reviwnya masih seputar makanan...

Ini salah satu hasil dari belenjongan di toko si Bebek...

ki-ka; miso sup, karamel puding
Yang direviw disini adalah caramel pudingnya, iseng2 nyobain soale kmrn itu pesen CURE doank kok rasanya sepi aje gitu kalo dikirim, jadinya nambahlah si puding karamel ini, miso sup, sama greentea puding, yg akan direviw terpisah --soale blom sempet bikin jg-- hehe

Karena masih gaptek2 gitu, lupa deh foto2 si kemasan dalemnya, sama waktu masak2nya, cm simpel aja sih, jadi gw ceritain aja deh, di dalem kotak puding itu, ada 2 bungkus, 1 bungkus gedean itu bubuk pudingnya, 1 lg bungkus kecilan, itu bubuk caramel..

Gw bikin ini sesuai petunjuk dari si Bebek, *soale ini tulisannya jepun smua* gw jadinya kaga ngerti harus diapakan itu pudingnya.
Bubuk puding dimasak bersama 400ml susu cair yg plain, katanya sih pudingnya sendiri uda manis...gw pake ultramilk plain yg kotaknya biru, karena kemasan kecilnya 250ml, dan kalo beli 2 kotak jadinya 500ml, dan gw ga pny takaran, dan males nakarnya, jadilah, gw tuangin aja dua kotak susu cair itu, dan dimasak bersama2, akibatnya pasti manisnya berkurang donk? sebenernya ga juga sih, utk yg ga doyan manis, sgitu ttp oke kok, manisnya ga tralu medok, tapi gw sih doyan banget sama manis2, jadi gw tambahin lagi skitar 2 sendok gula pasir...
hehehehehe
masak sampe mendidih aja, trus tuang ke cetakan...seperti ini ...


Menurut gambar dikotaknya sih dapetnya 4 pcs doank, tapi mungkin cetakan gw lebih kecilan jadinya dapet 6, hehehe...ato mungkin ini efek susu cairnya kelebihan 50ml?
laen kali gw mo pake cetakan yg lebih kecil lagi, biar dapetnya banyak, hahaha, efek psikologinya beda yah, kalo liat jumlah cetakan lebih byk, padahal sebenernya emang sgitu2 jg...
yang pasti ini wangiiiiiiiii banget, wangi susu banget, wangi manis jg...ah lsg ngiler...nah trus tunggu ademan, masukin kulkas deh


Setelah jadi, tgl disajikan dengan caramelnya, cara bikinnya jg gampang, campurkan bubuk caramel dengan 10sendok air panas mendidih, aduk merata, kmrn gw campurnya cm 9sendok, karena takut jadi ga manis, hehehe....tgl ditambahkan ke puding sesuai selera....^^
sekilas ini kaya puding susu biasa, tapi waktu masuk mulut, haduhhhhhh, berasa bedanya sama yg biasa gw bikin....ini puding lembuttt banget, teksturnya mirip sama mousse malah kata gw...ato kalo ngga , tau tofu jepun kan? nah lembutnya kira2 seperti itu deh....

sampe postingan ini ditulis, si hubby sudah menghabiskan 3 pcs puding ini, hehehe...kayanya doi demen bener tuh...

Tunggu lah jeng bebek, i will repurchase hohoho...soale belom puas makannya...^0^

1 comment:

  1. huahhh cakep pisan yah! dan keliatan enak hahahah :) jadi pengennnn~

    ReplyDelete